KIOSBET One ID merupakan website game online paling lengkap.

Bukan Ronaldo, Paulo Dybala Sebut Patrice Evra Sebagai Pemimpin Teladan ~ KIOSBET

Bukan Ronaldo, Paulo Dybala Sebut Patrice Evra Sebagai Pemimpin Teladan

Pemain Juventus, Paulo Dybala, menyebut beberapa rekannya yang punya jiwa pemimpin tinggi. Tidak ada nama Cristiano Ronaldo dalam daftar. Paulo Dybala memasukkan nama mantan pemain Juventus, Patrice Evra.

Paulo Dybala merupakan figur penting di skuad Juventus. Dia sudah cukup lama bergabung dengan klub asal Turin tersebut. Dia sempat dikabarkan bakal pindah musim panas 2019 lalu, tetapi urung.

Usia Paulo Dybala masih 26 tahun. Andai terus berada di skuad Juventus, pemain asal Argentina diprediksi bakal menjadi pemimpin masa depan klub. Paulo Dybala bisa menjadi kapten Juventus beberapa tahun ke depan.

Paulo Dybala pernah bermain dengan banyak pemain top dalam karirnya. Dia menyebut ada dua pemain dengan punya karakter sebagai pemimpin. Pemain itu adalah Patrice Evra dan Gianluigi Buffon.

Patrice Evra Pemimpin Fenomenal

Patrice Evra sempat beberapa tahun membela Juventus, menjadi rekan satu tim Paulo Dybala. Pemain asal Prancis itu, kata Paulo Dybala, adalah contoh ideal seorang pemimpin. Dia tidak banyak bicara tetapi dihormati para pemain.

“Seorang pemimpin harus menyampaikan dan memberikan sesuatu yang positif kepada tim. Anda tidak perlu berteriak atau menghina seseorang agar dihormati. Anda harus tahu kapan waktunya berbicara dengan teman satu tim. Terkadang Anda harus diam," buka Paulo Dybala pada El Pais.

“Patrice Evra, misalnya, sangat fenomenal dalam hal ini. Atau Gianluigi Buffon, dia adalah pria terhormat dan sekadar kehadirannya saja sudah yang mengesankan," imbuh Dybala.

Terlepas dari segala kriteria di atas, Paulo Dybala menyebut ada satu hal mutlak yang harus dimiliki seorang pemimpin. Hal tersebut adalah karakter yang datang secara lahiriah karena pemimpin bukan dibentuk.

"Yang penting adalah bakat alamnya, tidak ada gunanya mencoba membuat orang lain mencintaimu," kata Paulo Dybala.

Paulo Dybala Tidak Berminat jadi Kapten Juventus

Peran sebagai kapten Juventus adalah hal yang prestisius. Tidak semua pemain bisa dan mendapat kesempatan mendapat peran tersebut. Paulo Dybala punya peluang menjadi kapten di masa depan, tetapi dia mengaku tidak punya minat.

"Saya merasa seperti pemain penting, dihormati oleh para penggemar dan rekan satu tim saya. Tapi saya tidak merasa seperti seorang pemimpin dan saya tidak berusaha menjadi seorang pemimpin," kata Paulo Dybala.

Saat ini, ada beberapa nama yang punya peran penting di Juventus. Gianluigi Buffon masih berada di posisi paling atas. Lalu ada pemain senior seperti Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, dan Sami Khedira.

Selain itu, masih ada sosok Cristiano Ronaldo, Miralem Pjanic hingga Gonzalo Higuian yang punya peran besar di tim.


Sumber : Bola.net
Share:
KLIK BUKA KLIK TUTUP