KIOSBET One ID merupakan website game online paling lengkap.

Liga Inggris: Arsenal Hancurkan Newcastle 4-0 ~ KIOSBET

Liga Inggris: Arsenal Hancurkan Newcastle 4-0

Pertandingan Liga Inggris antara Arsenal vs Newcastle United telah berlangsung di Emirates Stadium pada hari Minggu (16/02/2020) malam hari WIB. Arsenal yang bertindak sebagai tim tuan rumah tampil sangat impresif dihadapan para pendukungnya sendiri. Alhasil, The Gunners mampu membantai tamunya, Newcastle United, dengan skor telak 4-0. Kemenangan tersebut tentu sangat penting bagi Arsenal pasalnya saat ini tim asuhan Mikel Arteta tersebut terlempar jauh dari posisi 4 besar. Mereka butuh perjuangan yang sangat berat untuk dapat mendapatkan posisi tersebut supaya di musim depan Arsenal dapat berlaga di liga champions.Tiga poin dari Newcastle United setidaknya membuat Arsenal tidak  terlalu terpuruk di klasemen sementara liga Inggris. Sementara itu di sisi lain kekalahan telak atas Arsenal membuat Newcastle United harus memperbaiki performanya lagi di pekan depan. Empat gol dari The Gunners masing-masing diciptakan oleh Pierre-Emerick Aubameyang, Mesut Ozil, Nicolas Pepe dan Alexandre Lacazette.

Bermain di markas sendiri, Arsenal menggunakan formasi 4-2-3-1 dengan mengandalkan seorang striker sekelas Eddie Nketiah untuk bermain sebagai starter. Lalu di posisi lini tengah ada nama-nama seperti Pierre-Emerick Aubameyang, Mesut Ozil dan Nicolas Pepe yang bermain sebagai starter. Sedangkan di bangku cadangan ada nama-nama seperti Alexandre Lacazette, Lucas Torreira dan Gabriel Martinelli. Sementara itu pada kubu Newcastle menggunakan formasi 5-4-1 dengan mengandalkan seorang striker sekelas Joelinton untuk bermain sebagai starter. Lalu di posisi lini tengah ada nama-nama seperti Miguel Almiron, Sean Longstaff dan Allan Saint-Maximin yang bermain sebagai starter. Sedangkan di bangku cadangan ada nama-nama seperti Matt Ritchie, Isaac Hayden dan Fabian Schar.

Bermain dihadapan para pendukungnya sendiri, The Gunners langsung berinisiatif untuk tampil tancap gas dengan melakukan permainan agresif. Mereka tentu mengincar tiga poin di pekan ini untuk dapat menaikkan posisi mereka di klasemen sementara liga Inggris. Kendati demikian, usaha demi usaha yang dilakukan oleh Arsenal belum menciptakan peluang yang berarti di menit awal babak pertama. Di sisi lain, Newcastle berusaha untuk tampil sangat berhati-hati agar tidak kecolongan dengan cepat dari tim tuan rumah.

Newcastle tidak mau hanya tinggal diam saja. Perlahan-lahan mereka mencoba menyusun serangan dengan baik. Secara mengejutkan mereka justru berhasil mengancam Arsenal terlebih dahulu lewat dua pemain mereka, yaitu Joelinton dan Valentino Lazaro. Sayangnya peluang dari kedua pemain tersebut belum membuahkan hasil untuk Newcastle.

Arsenal kembali melakukan serangan yang berbahaya ke gawang Newcastle. Di menit ke-38 mereka hampir saja mencetak gol lewat striker mereka, Eddie Nketiah. Sayangnya, tendangan first time dari Nketiah masih dapat ditepis dengan baik oleh kiper Newcastle United, Martin Dubravka.

Kedua tim pun saling berusaha untuk dapat mencetak gol terlebih dahulu di sisa babak pertama. Sayangnya, tak ada gol yang tercipta dari Arsenal maupun Newcastle. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga jeda turun minum.

skor Liga Inggris
Pierre-Emerick Aubameyang memulai pesta gol Arsenal.

Memasuki babak kedua The Gunners kembali mengeluarkan permainan agresif mereka dihadapan para pemain Newcastle. Hasilnya Arsenal baru dapat membuka keunggulan saat laga memasuki menit ke-54 lewat gol dari Pierre-Emerick Aubameyang. Berawal dari crossing yang diberikan oleh Nicolas Pepe, Aubameyang menyambutnya dengan sundulan dan bola masuk ke gawang Martin Dubravka. Gol tersebut membuat The Gunners unggul sementara atas Newcastle dengan skor 1-0.

Tertinggal satu angka membuat para pemain Newcastle berusaha untuk mengejarnya. Namun permainan dari Arsenal semakin solid dikarenakan gol dari Aubameyang. Bahkan tiga menit berselang Arsenal sukses menggandakan keunggulan berkat gol dari Nicolas Pepe. Memanfaatkan umpan dari Bukayo, Pepe langsung melakukan tembakan first time yang tidak mampu dihalau oleh Dubravka. .Skor menjadi 2-0 untuk keunggulan Arsenal.

Permainan dari tim tuan rumah pun terlihat semakin percaya diri. Akan tetapi, Newcastle sempat mendapatkan peluang untuk mengejar ketertinggalan lewat Ciaran Clark. Sayangnya upaya dari pemain tersebut masih melebar dari sasaran.

Arsenal pun belum mampu kembali mencetak gol. Mereka baru dapat kembali mencetak gol saat laga memasuki menit ke-90 lewat Mesut Ozil. Skor pun menjadi 3-0.

Lima menit berselang, Alexandre Lacazette sukses menyempurnakan kemenangan Arsenal berkat golnya. Skor menjadi 4-0 sekaligus menutup pertandingan.

Berkat hasil tersebut Arsenal naik ke posisi 10 klasemen sementara dengan 34 poin, sementara itu Newcastle berada di posisi 13 dengan 31 poin.

Susunan pemain:

Arsenal (4-2-3-1): Leno, Bellerin, Mustafi, Luiz, Saka, Dani Ceballos, Xhaka, Pepe, Aubameyang, Ozil, Nketiah.

Newcastle (5-4-1): Dubravka, Lazaro, Fernandez, Lascelles, Clark, Rose, Saint-Maximin, Bentaleb, Longstaff, Almiron, Joelinton.



Pertandingan Berikutnya
Arsenal akan berjumpa Olympiakos di Liga Europa. Sedangkan Crystal Palace akan menjadi lawan Newcastle.

Ikuti terus Liga Inggris  di https://infokiosbetasia.blogspot.com/
Share:
KLIK BUKA KLIK TUTUP