KIOSBET One ID merupakan website game online paling lengkap.

Luka Modric Bikin Rekor, Jadi Pencetak Gol Tertua Sepanjang Sejarah Euro ~ KIOSBET

Luka Modric Bikin Rekor, Jadi Pencetak Gol Tertua Sepanjang Sejarah Euro


Sebuah rekor tercipta pada laga Kroasia vs Italia di Euro 2024. Luka Modric mencetak rekor sebagai pencetak gol tertua dalam sejarah Euro.

Kroasia menghadapi Italia pada matchday terakhir Grup B Euro 2024, Selasa (25/6/2024) dini hari WIB. Laga di Red Bull Arena (Leipzig Stadium) ini tuntas dengan skor 1-1.

Tak ada gol tercipta pada babak pertama. Kroasia akhirnya bisa memecah kebuntuan melalui gol Luka Modric pada menit ke-55.

Namun, Kroasia tidak mampu mempertahankan keunggulannya itu. Italia berhasil menyamakan kedudukan berkat gol Mattia Zaccagni menjelang akhir pertandingan.

Hasil imbang ini membuat Kroasia finis di peringkat ketiga klasemen Grup B dengan koleksi dua poin. Peluang mereka untuk masuk jalur peringkat tiga terbaik cukup tipis.

Modric Bikin Rekor

Modric sempat menjadi algojo penalti pada menit ke-54. Namun, dia gagal memasukkan bola ke gawang Italia karena ditepis Gianluigi Donnarumma.

Modric akhirnya bisa membayar kesalahannya tersebut hanya semenit kemudian. Dia berhasil menjebol gawang Italia dengan memanfaatkan bola rebound.

Gol Modric itu rupanya memecahkan rekor. Gelandang Real Madrid itu menjadi pencetak gol tertua dalam sejarah Euro.

Modric mencetak gol ke gawang Italia pada usia 38 tahun 289 hari. Ia melewati catatan Ivica Vastic (38 tahun 257 hari) pada Euro 2008.

Statistik Modric

Modric termasuk pemain yang sudah cukup lama memperkuat Kroasia. Gelandang Real Madrid itu pertama kali membela negaranya pada tahun 2006 silam.

Di pentas internasional, Modric juga sangat berpengalaman bermain di Euro. Modric melakoni Euro untuk kelima kalinya pada tahun ini.

Total, Modric sudah tampil 177 kali untuk Kroasia. Golnya ke gawang Italia menjadi yang ke-25 dicetak sepanjang karier internasionalnya.
Share:
KLIK BUKA KLIK TUTUP