KIOSBET One ID merupakan website game online paling lengkap.

Laga Perpisahan Thiago Silva Bersama Chelsea ~ KIOSBET

Laga Perpisahan Thiago Silva Bersama Chelsea


Petualangan Thiago Silva di Chelsea berakhir sudah. Bek asal Brasil tersebut sudah memainkan laga terakhirnya bersama The Blues saat berhadapan dengan Bournemouth.

Silva tampil sebagai starter saat Chelsea menjamu Bournemouth di pekan terakhir Premier League 2023/2024, Minggu (19/5/2024) malam WIB. Bertanding di Stamford Bridge, The Blues menang dengan skor 2-1.

Chelsea berhasil unggul berkat gol Moises Caicedo di babak pertama dan gol Raheem Sterling di babak kedua. Bournemouth berhasil memperkecil kedudukan berkat gol bunuh diri Benoit Badiashile.

Ini menjadi kemenangan yang penting bagi Chelsea. The Blues finish di peringkat enam klasemen akhir Premier League dan akan bermain di kompetisi Eropa musim depan.

Silva Tinggalkan Chelsea

Silva tiba di Chelsea pada musim panas 2020 setelah bermain di PSG. Dia langsung membawa The Blues meraih trofi Liga Champions pada musim pertamanya.

Kontrak Silva bersama Chelsea akan berakhir pada musim panas 2024. Bek asal Brasil tersebut memutuskan untuk tidak meneken kontrak baru dan pergi pada akhir musim.

Pemain berusia 39 tahun itu selanjutnya akan kembali ke Brasil. Silva akan menjalani sisa kariernya bersama Fluminense.

Selama empat tahun di Stamford Bridge, Silva memainkan 155 pertandingan di semua kompetisi. Dia menyumbang sembilan gol dan empat assist.

Bukan Super Hero

Sebelum kick-off, Silva masuk ke tengah lapangan bersama istri dan kedua anaknya. Mereka melambaikan tangan kepada puluhan ribu suporter Chelsea yang memenuhi Stamford Bridge.

"Saya bukan pahlawan super. Tetapi pada saat para penggemar meneriakkan nama saya, saya merasa seperti pahlawan super," kata Silva di situs resmi klub.

"Tidak peduli apakah saya lelah atau merasa sedikit sedih dalam pertandingan, segera setelah saya mendengar nyanyiannya, saya merasa bersemangat kembali.

"Sensasi itu, emosi itu, saya tidak tahu bagaimana menjelaskannya. Itu luar biasa dan membuat saya merasa bisa menyelamatkan tim, seperti tidak ada hal buruk yang akan terjadi dalam permainan.

“Dalam hal ini, Chelsea spesial. Itu sebabnya meski saya berada di sini selama empat tahun, rasanya seperti seumur hidup. Lumayan untuk seseorang yang dulu hanya datang semusim!"

Akan Dirindukan

Manajer Chelsea Mauricio Pochetto mengaku sangat bangga bisa melatih pemain seperti Silva. Dia mengaku akan merindukan pemain bertahan asal Brasil tersebut.

"Sangat menyenangkan dan merupakan suatu kehormatan untuk melatih seseorang seperti dia di tim saya," ujar Pochettino kepada Sky Sports.

"Dia adalah salah satu pemain terhebat yang pernah ada. Profesional yang luar biasa dan kariernya luar biasa. Masalahnya sekarang adalah bagaimana kami akan merindukannya."

Share:
KLIK BUKA KLIK TUTUP