KIOSBET One ID merupakan website game online paling lengkap.

Man of the Match Final Liga Champions Borussia Dortmund vs Real Madrid: Dani Carvajal ~ KIOSBET

Man of the Match Final Liga Champions Borussia Dortmund vs Real Madrid: Dani Carvajal


Dani Carvajal terpilih menjadi pemain terbaik dari kemenangan 2-0 Real Madrid atas Borussia Dortmund dalam laga final Liga Champions 2023/2024 yang digelar di Wembley, Minggu (2/6/2024) dini hari WIB.

Meski nyaris tertekan di sepanjang babak pertama dan awal babak kedua, Real Madrid jusrtru mampu mengunci kemenangan lewat gol yang dicetak Dani Carvajal dan Vinicius Junior.

Berkat hasil ini, Real Madrid pun sukses mengangkat trofi Liga Champions untuk yang ke-15 kali, atau trofi keenam dalam satu dekade terakhir. Sementara itu, Dortmund harus puas kembali menjadi runner-up setelah kekalahan di edisi 2013 silam.

Performa Dani Carvajal

Panelis UEFA memilih Carvajal sebagai Player of the Match. Pilihan ini sangat layak jika melihat betapa krusialnya peran Carvajal di sepanjang laga, termasuk golnya yang mengubah jalannya pertandingan.

"Penampilan yang sangat dinamis, disiplin dan berkomitmen dari bek sayap, yang menampilkan pertahanan yang sangat solid dan menguasai bola," demikian penilaian panelis UEFA terhadap performa Carvajal.

"Dia terus-menerus menunjukkan disiplin untuk memberikan sayap kepada timnya. Muncul momen penting dalam pertandingan, mencetak gol dari sudut, di mana dia menunjukkan determinasi dan antisipasi."

Statisik Dani Carvajal

Carvajal bermain impresif di sepanjang pertandingan. Ia tercatat melepas tiga tembakan, satu di antaranya berbuah gol lewat sundulan memanfaatkan skema sepak pojok.

Carvajal sangat aktif membantu serangan Real Madrid dari sisi kanan dengan enam kali melepas umpan ke jantung pertahanan lawan dan tiga kali mengirim umpan panjang akurat.

Dari sisi defensif, Carvajal juga menawan. Ia tercatat tiga kali memenangi duel, dan sempat menyapu bola tepat di depan garis gawang timnya.

Susunan Pemain

Borussia Dortmund: Gregor Kobel; Julian Ryerson, Mats Hummels, Nico Schlotterbeck, Ian Maatsen; Emre Can (Donyell Malen 80'), Marcel Sabitzer; Jadon Sancho (Jamie Bynoe-Gittens 87'), Julian Brandt (Sebastien Haller 80'), Karim Adeyemi (Marco Reus 72'); Niclas Fullkrug.

Pelatih: Edin Terzic.

Real Madrid: Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Antonio Rudiger, Nacho, Ferland Mendy; Federico Valverde, Eduardo Camavinga, Toni Kroos (Luka Modric 85'); Jude Bellingham (Joselu 85'); Rodrygo (Eder Militao 90'), Vinicius Junior (Lucas Vazquez 90+4').

Pelatih: Carlo Ancelotti.
Share:
KLIK BUKA KLIK TUTUP