KIOSBET One ID merupakan website game online paling lengkap.

Dani Carvajal dan Luka Modric, Warisan Skuad La Decima yang Tersisa di Real Madrid ~ KIOSBET

Dani Carvajal dan Luka Modric, Warisan Skuad La Decima yang Tersisa di Real Madrid


Real Madrid menggapai momen penting saat juara Liga Champions 2014. Ini adalah gelar ke-10 Real Madrid di Liga Champions, yang kemudian dikenal dengan istilah La Decima.

Ketika itu, Real Madrid berjumpa sang rival sekota Atletico Madrid di final. Gol Diego Godin pada menit ke-36 membuat Real Madrid tertinggal. Madrid masih tertinggal hingga menit ke-90.

Sergio Ramos mencetak gol pada menit 90+3 dan membuat skor jadi 1-1. Laga berlanjut ke extra time. Gareth Bale, Marcelo, dan Cristiano Ronaldo kemudian bergantian bikin gol. Madrid menang dengan skor 4-1.

Generasi La Decima kemudian membawa Real Madrid perkaras di tahun-tahun berikutnya. Nah, pada final Liga Champions 2023/2024, 10 tahun kemudian, ada dua pemain sisa generasi La Decima di Real Madrid.

Warisan La Decima

10 tahun setelah La Decima berlalu, masih ada dua pemain dari generasi itu yang tersisa di Real Madrid. Mereka telah menjadi saksi silih berganti trofi maupun pemain datang ke Real Madrid.

Nama pertama adalah Luka Modric. Di final 2014, Modric bermain dengan Sami Khedira dan Angel Di Maria. Modric adalah pemain yang mengirim umpan untuk gol Ramos, dari sepak sudut.

Selanjutnya, ada nama Dani Carvajal. Dia juga bermain sejak menit awal di final. Carvajal bermain cukup tenang melawan agresivitas David Villa dan Koke dari di sisi kanan.

Sebenarnya, masih ada Nacho dari skuad La Decima. Hanya saja, Nacho tidak bermain di final 2024. Nacho bahkan tidak masuk dalam daftar 18 pemain utama Real Madrid di final 2014.

Kini Meburu La Decimoquinta

Mordric dan Carvajal (juga Nacho) adalah pelaku sejarah La Decima. Kini, mereka punya target baru. Real Madrid akan berlaga di final Liga Champions 2023/2024, melawan Borussia Dortmund.

Dari La Decima, mereka kini membidik La Decimoquinta atau gelar ke-15. Sebuah gelar yang spesial, terutama bagi Nacho yang kemungkinan besar akan memulai laga sejak awal sebagai kapten.

"Ini spesial, menarik, dan mendebarkan. Ini adalah hal terbaik yang dapat terjadi pada pemain sepak bola, terlebih lagi jika Anda adalah pemain Real Madrid," ucap Nacho.
Share:
KLIK BUKA KLIK TUTUP