KIOSBET One ID merupakan website game online paling lengkap.

Yang Tersisa dari Rumania vs Ukraina: Kemenangan Terbesar Tricolorii di Turnamen Internasional ~ KIOSBET

Yang Tersisa dari Rumania vs Ukraina: Kemenangan Terbesar Tricolorii di Turnamen Internasional


Timnas Rumania berhasil mengalahkan Ukraina pada ajang Euro 2024. Berikut catatan menarik dari pertandingan ini.

Rumania menghadapi Ukraina di laga matchday 1 Grup E Euro 2024, Senin (17/06/2024) malam WIB. Bertanding di Allianz Arena, Rumania menang meyakinkan 3-0.

Gol-gol Rumania dicetak tiga pemain berbeda. Mereka adalah Nicolae Stanciu, Razvan Marin, dan Denis Dragus.

Hasil ini membawa Rumania ke puncak klasemen sementara Grup E Euro 2024 dengan tiga poin. Sementara itu Ukraina tentunya terpuruk di dasar klasemen.

Sejumlah catatan istimewa ditorehkan selepas pertandingan Rumania melawan Ukraina. Berikut ini adalah perinciannya.

Catatan Menarik Duel Rumania vs Ukraina

1. Rumania baru saja meraih kemenangan kedua mereka di Euro (S5 K10). Sementara ini adalah kemenangan terbesar mereka di turnamen internasional besar (Piala Dunia/Euro).

2. Penguasaan bola Rumania sebesar 29% melawan Ukraina adalah persentase terendah untuk tim pemenang yang tercatat (sejak 1980) dalam satu pertandingan di Euro.

3. Ukraina memperpanjang rekor mereka untuk pertandingan terbanyak yang dimainkan di Euro tanpa satu pun meraih clean sheet (12). Mereka juga gagal mencetak gol dalam 67% pertandingan mereka di Euro (8/12).

Catatan Menarik Duel Rumania vs Ukraina

4. Delapan dari 25 gol yang dicetak di Euro 2024 berasal dari luar kotak penalti (termasuk dua gol pertama Rumania vs Ukraina). Ini adalah tingkat gol dari jarak jauh tertinggi dalam satu edisi turnamen (32%, sejak 1980).

5. Dennis Man membuat dua assist vs Ukraina. Dia menjadi pemain Rumania pertama yang memberikan banyak assist dalam pertandingan turnamen besar sejak Gheorghe Hagi melawan Kolombia di Piala Dunia 1994.

6. Nicolae Stanciu dari Rumania menjadi pemain pertama yang mencetak gol di Euro saat bermain untuk klub Arab Saudi (Damac).

Catatan Menarik Duel Rumania vs Ukraina

7. Tidak termasuk gol bunuh diri, Rumania memiliki tiga pencetak gol yang berbeda (Nicolae Stanciu, Razvan Marin, Denis Dragus) untuk keempat kalinya dalam satu pertandingan di turnamen besar. Mereka juga melakukannya saat melawan Peru (Piala Dunia 1930), Kuba (Piala Dunia 1938) dan Inggris (Euro 2000).

8. Angka penguasaan bola Ukraina sebesar 71% adalah yang tertinggi yang pernah mereka catat dalam pertandingan di turnamen besar (Piala Dunia/Euro). Meskipun demikian, mereka hanya berhasil melakukan dua tembakan tepat sasaran di seluruh pertandingan.
Share:
KLIK BUKA KLIK TUTUP