KIOSBET One ID merupakan website game online paling lengkap.

Leny Yoro Bikin Erik ten Hag 'Copy Paste' Ide Taktik Pep Guardiola di Manchester United? ~ KIOSBET

Leny Yoro Bikin Erik ten Hag 'Copy Paste' Ide Taktik Pep Guardiola di Manchester United?


Manchester United telah mengamankan jasa Leny Yoro. Pemain berusia 18 tahun itu diyakini bakal membuat Erik ten Hag punya opsi menjiplak taktik Pep Guardiola bersama Man City.

Leny Yoro diyakini punya potensi besar di masa depan. Hal itu terlihat dari 32 laga yang dia mainkan bersama Lille di Ligue 1 musim 2023/2024 lalu.

Real Madrid tertarik pada jasa Leny Yoro, bahkan sudah membuat tawaran resmi. Namun, MU berhasil membuat tawaran lebih tinggi pada Lille. Total kesepakatan transfer ini mencapai €62 juta.

Leny Yoro diprediksi bakal jadi pengganti Raphael Varane. Namun, pemain 18 tahun itu disebut bisa memberi opsi berbeda bagi Erik ten Hag. Leny Yoro bisa jadi lebih dari sekadar bek tengah.

Leny Yoro Opsi Taktik Baru untuk Erik ten Hag

Belakangan, ada tren baru di sepak bola Eropa yakni memainkan bek tengah untuk peran bek sayap. Peran ini dipopulerkan Pep Guardiola di Man City dan Mikel Arteta di Arsenal.

Di Man City, Pep punya Josko Gvardiol yang jadi bek sayap. Hal yang sama berlaku pada kasus Nathan Ake. Sementara, di Arsenal, ada Ben White yang diubah dari bek tengah jadi bek kanan.

Analis Manchester Evening News, Steven Railston, menilai Leny Yoro punya kapasitas untuk jadi seperti Gvardiol, Ake, atau White. Leny Yoro dianggap punya kemampuan untuk jadi bek sayap.

"Mungkin posisi ini belum pernah dimainkan Yoro sebelumnya, tetapi ia merasa nyaman dengan bola di kakinya, ia membaca permainan dengan cerdas, dan kemampuan atletisnya yang alami akan membantunya beradaptasi," tulis Railston.

Alasan Lain Leny Yoro Bisa Dicoba di Bek Kanan

Menurut Railston, akan sangat berat bagi Leny Yoro jika harus bermain sebagai bek tengah. Bukan hanya secara teknis, akan tetapi juga mental. Leny Yoro akan dapat sorotan tajam dan kesalahan kecil bakal disorot secara tajam.

Di sisi lain, MU juga butuh opsi baru di bek kanan. Diogo Dalot acap kali digeser sebagai bek kiri. Sedangkan, kontrak Aaron Wan-Bissaka bakal habis pada Juni 2025 dan mungkin pindah.

"Bermain sebagai bek tengah di usianya yang baru 18 tahun di Liga Primer pasti akan menjadi tantangan berat dan ia dapat dengan mudah masuk ke tim sebagai bek kanan," ucap Leny Yoro.
Share:
KLIK BUKA KLIK TUTUP