KIOSBET One ID merupakan website game online paling lengkap.

Mentalitas Belanda: Tertinggal 0-1 dari Lawan yang Kuat Bertahan, tapi Akhirnya Menang ~ KIOSBET

Mentalitas Belanda: Tertinggal 0-1 dari Lawan yang Kuat Bertahan, tapi Akhirnya Menang


Timnas Belanda berhasil menundukkan Timnas Turki di babak perempat final Euro 2024, Minggu (7/7/2024). Pertandingan 8 besar Belanda vs Turki di Olympiastadion ini berkesudahan 2-1.

Turki unggul lebih dulu lewat gol Samet Akaydin di menit 35. Belanda kemudian berbalik menang berkat gol Stefan de Vrij menit 70 dan gol bunuh diri Mert Muldur menit 76.

Dalam laga ini, Belanda telah menunjukkan mentalitas mereka. Sebab, menurut bek Belanda, Nathan Ake, bisa menang atas tim yang kuat dalam bertahan meski awalnya tertinggal 0-1 bukanlah sebuah perkara mudah.

Comeback Belanda

"Kami harus menunjukkan mentalitas kami. Tertinggal 0-1 melawan tim yang sangat, sangat kuat dalam bertahan, yang berjuang sangat keras dengan dukungan semua suporternya... Itu adalah sisi bagus yang perlu ditunjukkan," tutur Ake, seperti dilansir situs resmi UEFA.

Di laga tadi, Belanda sebenarnya mengawali dengan baik. Namun, Belanda kemudian kendor, dan itu membuat Turki mendapatkan momentumnya.

Turki pun mencetak gol pembuka dan memimpin 1-0 hingga jeda. Belanda bermain lebih baik di babak kedua, dan akhirnya bisa mendapatkan dua gol untuk membalikkan keadaan.

Perubahan Belanda di Babak Kedua, Masuknya Wout Weghorts Jadi Faktor Krusial

Wout Weghorst dimasukkan untuk mengganti Steven Bergwijn di awal babak kedua. Masuknya Weghorst menjadi salah satu faktor krusial dalam comeback Belanda.

"Di sepuluh hingga 15 menit pertama, kami menemukan ruang di lini tengah dan bermain sangat baik. Mereka kemudian mulai mengubah sesuatu – mereka membiarkan kami melewati sisi luar daripada ke dalam – dan menjadi sedikit lebih sulit untuk menemukan ruang," terang Ake.

"Namun, di babak kedua, kami menempatkan Weghorst di posisi penyerang. Kami mengirimkan lebih banyak bola ke dalam kotak lebih awal, dan kami memburu bola-bola lepas. Oleh karena itu, kami menciptakan lebih banyak peluang dan ruang."

"Kami memiliki begitu banyak pemain di bangku cadangan yang dapat membuat perbedaan besar. Mereka dapat membantu mengendalikan pertandingan, juga menciptakan peluang di depan. Kami memiliki skuad yang sangat kuat," imbuh bek dari klub Manchester City tersebut.

Belanda lolos ke semifinal. Inggris yang akan menjadi lawan mereka berikutnya.

Share:
KLIK BUKA KLIK TUTUP