KIOSBET One ID merupakan website game online paling lengkap.

Mert Gunok dan Penyelamatan Krusial yang Bawa Turki ke 8 Besar Euro 2024 ~ KIOSBET

Mert Gunok dan Penyelamatan Krusial yang Bawa Turki ke 8 Besar Euro 2024


Timnas Turki menang atas Timnas Austria di babak 16 besar Euro 2024, Rabu (3/7/2024). Laga Austria vs Turki di Red Bull Arena (Leipzig Stadium) ini berakhir dengan skor 1-2.

Turki unggul cepat lewat gol Merih Demiral ketika laga baru berjalan 57 detik. Pada menit 59, dia mencetak gol keduanya dan membawa Turki memimpin 2-0. Austria cuma bisa menipiskan selisih skor lewat gol Michael Gregoritsch di menit 66.

Demiral berkontribusi masif di balik kelolosan Turki ke 8 besar dengan dua golnya. Arda Guler juga berjasa dengan assist untuk gol kedua Demiral.

Namun, jangan lupakan Mert Gunok. Sebab, penyelamatan krusial kiper 35 tahun Besiktas itu di pengujung laga turut memastikan kemenangan Turki atas Austria.

Andai Tak Ada Penyelematan Mert Gunok Itu, Hasil Akhirnya Bisa Berbeda

Memasuki menit-menit akhir pertandingan, serangan Austria semakin gencar. Di menit 90+4, Austria mengancam gawang Turki lewat sundulan jarak dekat Christoph Baumgartner.

Namun, dengan refleks luar biasa, Mert Gunok menepisnya. Andai tak ada penyelamatan itu, skor bakal berubah jadi 2-2. Laga pun kemungkinan besar berlanjut ke extra time.

Hasil akhirnya bisa saja berbeda. Turki bisa saja kalah. Akan tetapi, Mert Gunok memastikan skor 2-1 untuk keunggulan Turki tak berubah. Turki pun lolos ke perempat final.

Demiral Bahkan Dibuat Tak Percaya

"Saya bertanya kepada dia sesudahnya, 'bagaimana kamu menyelamatkan bola itu?' tutur Demiral, seperti dilansir situs resmi UEFA.

"Bagi saya, itu adalah penyelamatan yang tak bisa dipercaya. Itu merupakan salah satu penyelamatan terbaik yang pernah saya lihat secara langsung."

"Dia adalah pemain tertua kami, sangat berpengalaman. Saya sangat senang dia bisa membuat penyelamatan seperti itu," imbuhnya.

Momen-Momen Penentu Kemenangan Turki

Pelatih Turki, Vincenzo Montella, juga memuji penyelamatan itu. Menurutnya, itu adalah salah satu momen yang menentukan kemenangan mereka.

"Kami mempersiapkan diri secara berbeda untuk pertandingan ini supaya bisa mengatasi taktik lawan kami. Kami berhasil melakukannya. Kami kesulitan di akhir pertandingan, tetapi mengatasinya dengan semangat dan hati kami," kata Montella.

"Ini hari yang luar biasa dengan semangat yang kami tunjukkan di lapangan. Kami menunjukkan penampilan yang sangat baik, dimulai dari para penyerang kami. Momen-momen penentu pertandingan adalah penyelamatan Mert Gunok di akhir pertandingan dan dua gol Merih Demiral," imbuh pelatih berkebangsaan Italia tersebut.

Turki lolos ke perempat final. Di babak 8 besar nanti, Turki akan berhadapan dengan Belanda. Pemenangnya akan melawan salah satu dari Inggris atau Swiss di semifinal.
Share:
KLIK BUKA KLIK TUTUP