KIOSBET One ID merupakan website game online paling lengkap.

Xabi Alonso Ternyata Pernah Sepakat Gabung Arsenal ~ KIOSBET

Xabi Alonso Ternyata Pernah Sepakat Gabung Arsenal


Xabi Alonso ternyata pernah meraih kata sepakat untuk bergabung dengan Arsenal saat masih menjadi pemain. Hal itu diungkapkan oleh mantan manajer The Reds Rafael Benitez.

Alonso pernah bermain untuk Liverpool selama lima tahun. Gelandang asal Spanyol tersebut turut memenangkan Liga Champions di bawah asuhan Benitez pada tahun 2005.

Selama membela Liverpool, Alonso memainkan 210 pertandingan di seluruh kompetisi dengan menyumbang 19 gol. Selain Liga Champions, ia juga memenangkan FA Cup, Community Shield dan Piala Super Eropa.

Alonso kemudian bermain untuk Real Madrid dan Bayern Munchen setelah meninggalkan The Reds pada tahun 2009. Namun, ia ternyata juga hampir bermain untuk Arsenal.

Mau Dijual Demi Gareth Bary

Benitez menjelaskan bahwa Alonso hampir dijual pada musim panas 2008 untuk mendanai kepindahan Gareth Barry.

“Xabi adalah pemain yang sangat bagus dan orang yang sangat pintar,” kata Benitez dalam podcast Sky Bet Stick to Football.

“Dia orang yang tepat. Saya bisa terus bersamanya. Alasan kami memilih Gareth Barry adalah karena dia bisa bermain di tiga posisi berbeda dan kami perlu menjualnya.”

Alonso Hampir Gabung Arsenal

Benitez menjelaskan kalau Alonso sudah hampir bergabung dengan Arsenal. Akan tetapi, pelatih Bayer Leverkusen itu ternyata dimainkan pada laga kualifikasi Liga Champions.

Menurut aturan seorang pemain dilarang tampil untuk klub barunya jika sudah pernah memperkuat klub lamanya di kompetisi Liga Champions. Karena itu, Alonso tidak jadi pindah ke Arsenal.

"Xabi sudah sepakat dengan Arsenal dan tidak ingin cup-tied. Saya sudah memberi tahu Jamie Carragher dan Gerrard sebelum pertandingan bahwa dia sudah memiliki kesepakatan dan tidak ingin bermain, tetapi dia harus bermain karena ini adalah pertandingan terpenting untuk lolos ke Liga Champions," lanjut Benitez

"Lalu ketika Anda keluar untuk pemanasan, Anda berkata, ‘Kasihan Xabi.’ Bukan Xabi yang malang, dia bermain untuk klub kami saat ini. Selama musim itu dia adalah pemain terbaik kami dan tidak pergi ke Arsenal karena dia harus bermain .

"Kami bermain melawan Lazio dalam pertandingan persahabatan pramusim terakhir kami dan para penggemar bertepuk tangan untuk Xabi, tetapi dia sebenarnya akan pergi ke Arsenal, para penggemar mencintainya."
Share:
KLIK BUKA KLIK TUTUP