KIOSBET One ID merupakan website game online paling lengkap.

Manusia Bisa Buat Salah, Enzo Fernandez Akan Disambut dengan Tangan Terbuka di Chelsea ~ KIOSBET

Manusia Bisa Buat Salah, Enzo Fernandez Akan Disambut dengan Tangan Terbuka di Chelsea


Bos Chelsea, Enzo Maresca berani menjamin tidak akan ada masalah di skuad ketika Enzo Fernandez kembali bergabung pekan depan. Dia memastikan situasinya sangat kondusif.

Enzo Fernandez memang sedang berada di posisi sulit. Dia tersandung kasus pelecehan rasial yang melibatkan satu bus skuad Argentina, melecehkan pemain-pemain Prancis.

Kasus pelecehan rasial ini dimulai dari perayaan juara Copa America 2024. Senin 15 Juli 2024, Argentina berhasil meraih trofi usai mengalahkan Kolombia di final dalam duel sengit 120 menit.

Masalahnya, Euforia perayaan juara sepertinya membuat para pemain lepas kontrol. Di bus pemain, skandal nyanyian rasis dimulai, yaitu ketika video dari Instagram Live Enzo Fernandez beredar luas.

Di dalam bus, skuad Argentina masih merayakan gelar juara mereka. Semua pemain bernyanyi bersama, merayakan keberhasilan mereka.

Nyanyian Rasis di Bus, Enzo Sudah Minta Maaf

Di Instagram Live milik Enzo Fernandez, terdengar nyanyian yang cenderung menyerang Prancis dan Kylian Mbappe. Nyanyian tersebut jelas bernada rasial dan nahasnya, hampir semua pemain Argentina ikut menyanyi.

Kira-kira begini potongan lirik yang ditangkap dari cuplikan video Instagram Live akun Enzo Fernandez:

"They play for France, but their parents are from Angola. Their mother is from Cameroon, while their father is from Nigeria. But their passport says French."

Kasus ini sudah melebar di luar kontrol, dampaknya jelas jadi sangat besar. Alhasil, Enzo Fernandez pun secara terbuka menyampaikan permintaan maaf lewat akun Instagram resminya.

"Saya berdiri melawan segala bentuk diskriminasi dan saya meminta maaf karena terlarut dalam euforia selebrasi juara Copa America," begitu bunyi potongan pernyataan resmi Enzo.

Bagaimana Ketika Bergabung Nanti?

Memang kasusnya sudah berjalan sekitar sepekan dan tidak ada keputusan hukum apa pun. Enzo sudah minta maaf, tapi masalah terlanjur membesar.

Saat ini Enzo belum bergabung dengan skuad Chelsea. Dia mendapatkan jatah libur ekstra setelah berjuang sampai juara Copa America 2024 lalu. Nah, pekan depan, Enzo akan mulai bergabung.

"Seharusnya mudah, si pemain sudah mengeluarkan pernyataan resmi, meminta maaf, dan klub juga melakukan hal yang sama. Jadi situasi ini tidak perlu dibahas lagi, sudah jelas dan sudah diklarifikasi," kata bos Chelsea, Enzo Maresca.

Manusia Biasa, Juga Bisa Salah

Lagi pula, Enzo tidak coba mengelak atau semacamnya. Dia mengaku salah dan sudah meminta maaf. Karena itu, pelatih merasa bahwa seharusnya kasus ini tidak membesar.

"Pada akhirnya, pemain juga manusia biasa. Saya kira tidak ada niatan buruk dari mereka," lanjut Maresca.

"Saya rasa, ketika Enzo kembali nanti, tidak akan ada masalah apa pun. Dia sudah memberikan klarifikasi. Klub juga sudah memberikan klarifikasi. Masalah sudah selesai," tandasnya.
Share:
KLIK BUKA KLIK TUTUP